Beli Mobil Listrik BMW, Rumah Anda Harus Punya Ini

30

BMW membawa tiga kejutan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Dua merupakan mobil dengan mesin konvensional, sedangkan yang satu lagi memakai energi listrik.

Pabrikan mobil asal Jerman itu memajang i3s, seri dari kendaraan listrik mereka. Mobil ini sempat tampil di GIIAS 2017, namun kala itu wujudnya masih berupa purwarupa.

Kini, versi produksinya resmi dijual. Banderolnya cukup fantastis, mencapai Rp1,299 miliar off-the-road. Tenaga penggeraknya berasal dari dinamo listrik berkekuatan 184 daya kuda dan torsi 270 Newton meter.

Berkat penyempurnaan yang dilakukan tim BMW, seri ini lebih cepat akselerasinya 40 persen dari seri i3. Untuk melaju dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam, cuma butuh waktu 6,9 detik. Tampilannya juga lebih sporty, berkat penurunan jarak terendah sebanyak 10 milimeter dan penambahan lebar 40 mm.

Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto mengatakan, sejatinya mereka sudah berniat mendatangkan i3s sejak dua tahun lalu.

“Dari dua tiga tahun lalu, sudah diminta mendatangkan seri ini. Tapi, saat itu belum ada diler yang bisa memperbaiki mobil listrik,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Soal pengecasan baterai, Bayu menjelaskan, bahwa hal itu bisa dilakukan di stasiun pengecasan yang sudah tersedia di beberapa tempat di Jakarta. Selain itu, pemilik juga dapat mengecasnya di rumah.

“Ada minimum persyaratan. Kalau cas di rumah, daya listriknya harus 3.500 Watt, biar enggak drop. Lalu, waktu pengecasan 6-8 jam,” tuturnya. (Sumber)